Kamis, Juni 13, 2013

Pancake Beragi




Kalau bikin pancake ini saya mostly berhasil^_^.......Anak-anak pasti dijamin suka.Mau dinikmati dengan selai....heemm nikmat,mau pakai ganache wahhh so delicious lagi atau dusting pake gula donat juga tetep nikmat.

Anak-anak saya kalo pingin pancake ya resep andalan ini yang selalu saya pakai,pasti sukses.Biasanya kalo bikin pancake ini seringnya untuk sarapan.Jadi malamnya anak-anak saya tanya,besok mau sarapan apa?Nah kalo kebetulan yang mereka request pancake,ya bahan-bahannya saya siapkan malam hari itu juga^_^

Pancake Beragi
Resep :Saji

Bahan:
22o gr tepung terigu protein sedang
20 gr gula tepung
1/4 sdt garam
1 sdt baking powder
1 butir telur,kocok lepas
200 ml susu cair
1 sdm margarin,lelehkan---->saya pakai salted butter
sirup pancake untuk pelengkap
Bahan Biang:
1 sdt ragi instant---->saya pakai fermipan
1/2 sdt gula pasir
100ml susu cair hangat

Cara membuat:
  1. Biang,aduk rata bahan biang.Diamkan 15 menit.
  2. Ayak tepung terigu,gula tepung,garam, dan baking powder.Masukkan biang.Aduk rata.Tambahkan telur.Aduk rata.
  3. Tuang susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.Diamkan 20 menit.Tambahkan margarin leleh.
  4. Tuang adonan di wajan dadar tanpa dioles.Biarkan menggembang.Balik adonan.Biarkan matang.
  5. Sajikan dengan sirup pancake.



Jika ingin pancake lebih tebal,cetak menggunakan ring yang diletakkan diatas wajan dadar.Gunakan api kecil saat menuang adonan diwajan dadar.Balik adonan jika permukaan pancake sudah terlihat kering dan matang.Sebetulnya sehari sebelum saya membuat pancake ini saya sudah bikin selai strawberry homemade,yaa sudah habis duluuannn.....suami dan anak-anak pada sukaaa^_^.

Yuuukkk silakan dicoba ya resepnya....very recommended^_^

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...