Kamis, Juni 06, 2013

Amandel Brood(Pastry isi kacang)




Kalo pastry yang satu ini di bikinnya karena masih ada doughnya pastry yang sisa dari pesanan kemaren.Karena capek,sementara saya simpan dulu di freezer.Bungkus rapat dengan cling wrap beberapa kali agar air es tidak merembes ke dalam dough pastry.
Maunya sih setelah capeknya ilang mau bikin sesuatu yang rasanya savoury gitu,yaaa macam kari puff gitu.Mumpung di freezer juga ada stok kacang polong beku.

Ternyata suami request pastry yang isi kacang tanah(orang-orang menyebutnya grim).Tapi duhh pasti sangrai kacang tanah kupas dulu dooong.....aduuuuhhh masih panjang lagi nih stepnya.Terus teringat masih ada ting-ting gepuk*aha,sounds good nih*.
Secara kan sama,sama-sama kacang dan gula...hehe..^_^hemmm ini cara sesat apa cerdas yaaaa...haha.Tapi kali ini saya bikin yang versi kecil-kecil saja,sekali suap atau dua kali suap gitu.Kebetulan kemarin ngak saya ukur,cuma pakai feeling saja.Tidak seperti mengerjakan orderan.

Giling adonan puff dengan ketebalan 1/2 cm,bentuk persegi panjang(kira-kira,asal agak kecil).isi dengan ting-ting gepuk(untuk 1 bungkus saya jadikan 3,padatkan dahulu sebelum diisikan).Lipat adonan,rekatkan dengan air atau putih telur,tekan pelan dengan garpu agar menempel.Oles dengan kuning telur,beri garnish atasnya(saya pakai almond slice).Oven 15 menit pertama dengan suhu 200 derajat C,kemudian turunkan suhu 170 derajat C oven hingga matang dan renyah.


Setelah matang dan dingin simpan dalam wadah kedap udara....mudahkan....^_^

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...