Rabu, Juni 19, 2013

Chocolate Custard Muffins



Saya pribadi sebenarnya kurang menyukai cake atau kue yang terlalu banyak mengunakan bahan pengembang berjenis baking powder.Selain berkaitan dengan masalah kesehatan juga saya kurang menyukai aromanya yang terkadang menyengat.

Tapi begitu lihat postingan muffin satu ini diblog mba Hesti,entah kenapa saya jadi tertarik untuk bikin muffin ini.Padahal di resep aslinya jumlah baking powder yang di gunakan segambreng.Yaaa saya kurangi saja jumlah baking powdernya,jadinya muffin kurang ngedome....dan ngisinya juga kurang penuh ya mungkin.
 
Chocolate Custard Muffins
Resep:Hesti's Kitchen
 
Bahan:
50 gr maizena
3 sdm coklat bubuk
100 gr brown sugar------>bisa dengan gula palem
225 ml air biasa
75 gr butter
125 gr DCC,potong kecil-kecil
75 ml minyak sun flower------>saya pakai minyak goreng biasa
1/2 sdt vanili bubuk
2 butir telur
125 gr gula kastor------>saya pakai gula yang sudah diblender
125 tepung terigu protein sedang
2 1/2 sdm baking powder------>saya hanya pakai 1sdt
cokelat chips untuk taburan
Cara membuat:
  1. Panaskan oven 180 derajat C.Siapkan loyang muffin dan cup kertasnya.
  2. Campur maizena,coklat bubuk sambil diayak.Masukkan dalam panci bersama air dan gula palem.Aduk rata,sampai tidak bergerindil.Masak sambil diaduk terus sampai meletup-letup dan licin.Angkat.
  3. Masukkan butter dan DCC.Aduk sampai meleleh.
  4. Tambahkan minya, vanili dan 1 butir telur.Aduk sampai rata.
  5. Tambahkan sisa telur dan gula pasir,aduk lagi sampai rata dan kental.
  6. Campur terigu dan baking powder lalu masukkan ke dalam adonan custard sambil di ayak.Aduk asal rata jangan sampai overmix.Tuang dalam loyang muffin setinggi 3/4nya.Taburi coklat chips.
  7. Panggang 25 menit.



Bener-bener enak rasanya.....hemmmm rich chocolate bener.....siiiip dahhhh.Terima kasih mba Hesti sudah share resepnya.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...