Kamis, Agustus 07, 2014

Homemade Selai Strawberry(repost)



 


Assalamu'alaikum.......selai stroberi ini saya buat untuk orderan no bake cheese cake ini.Memang sedapat mungkin untuk peggunaan selai stroberi dalam cake buatan saya,saya mengunakan selai stroberi homemade.Selain rasanya lebih enak karena memang mengunakan buah stroberi asli tanpa campuran pengental apapun bahkan pengawet sekalipun.Jadi inshaALLAH pasti sehat dan bergizi karena kandungan dari vitamin C alami.

jeruk lemon sebagai pektin alami
Untuk resep dari selai stroberi sebelumnya sudah pernah saya posting.Jeruk lemon dapat disubtitusi dengan jeruk nipis,hanya sedikit saja perbedaan rasanya.Jeruk lemon memang mempunyai rasa asam segar yang khas.Begitu pula kulit dari jeruk lemon sendiri.


Tingkat manisnya bisa disesuaikan dengan selera.Untuk resep diatas menurut saya sudah pas jika kita memakai jeruk lemon.Sebenarnya tiap buah yang kita konsumsipun masing-masing juga mengandung pektin.Tapi seiring dengan usia(semakin matang buah) buah tersebut kandungan pektin makin berkurang.Karena memang selai ini tidak dibuat secara mass production jadi penambahan pektin buatan tidak diperlukan.Saya sendiri tidak tau kalo tanpa pengawet selai ini bisa tahan berapa lama,karena setiap saya bikin selai ini paling lama bertahan sekitar 10-12 hari.Kata suami selainya terlalu enak,hihihi.


Karena selai ini pembuatannya begitu mudah dan rasanyapun juga enak,makanya kami kurang tertarik untuk beli jadi selai stroberi buatan pabrik,dan tentunya jauh lebih sehat kan kalo kita bikin sendiri^_^



Semoga bermanfaat ya.......happy baking everyone^_^

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...