Selasa, September 23, 2014

Pandan Butter Cake



 

Assalamu'alaikum.......
Masih dalam rangka pandan leaves addict.....hihihi.Beberapa hari yang lalu saya sempat bikin pasta pandan homemade.Tapi mungkin karena daun pandan didepan rumah warna hijaunya kurang pekat alias klorofilnya kurang banyak.Jadi setelah beberapa hari dikulkas klorofilnya tak kunjung mengendap dibagian bawah gelas.Menurut aturan pasta pandan homemade,larutan akan mengendap sekitar 2-4 hari kemudian.Pada hari ke-5 pasta pandan homemade saya baru menampakan endapannya.Itu pun sedikit sekali.Tidak sampai 3 sdm.Alhasil ketika bikin topo map love cake a.k.a kek alunan kasih masih harus saya tambah dengan pasta pandan sintetis.Yaaa sudah tidak keliatan naturalnya.Maunya supaya keliatan alami gitu walau pasta pandan homemade ini setelah dicampur dengan cake warnanya"kalem"saja tidak seperti pewarna buatan pabrik.Tapi sehat kan,dannnnn hemmm baunya itu saya sukaaa sekali.
Nah setelah kejadian bikin pasta pandan yang kurang sukses tadi,beberapa hari kemudian saya ke pasar.Dan Alhamdulillah ada ibu-ibu jualan daun pandan yang warna hijau gelap.Langsung saya beli semua(wong cuman 6 ikat*wink*).Dan sorenya saya langsung buat pasta pandan homemade-nya.Sengaja saya buat satu gelas dulu(percobaan,supaya kalo gagal lagi ngk kecewa berkepanjangan,hihihi).Dan benar saja belum genap 2 hari saya simpan dikulkas sudah menampakan endapannya.Saya tunggu sampai 4 hari kemudian baru deh saya pakai pasta pandan homemadenya.Senengnya,horeeeee jadi juga pasta pandannya.....Pertama sih banyak ide muncul mau ini dan itu.Tapppii,saya ingat testimoninya mb Hesti.Kata mb Hesti sekeluarga pandan butter cakenya enaaakkk.Ya wis membuktikan testimoni mb Hesti aja.Dan seperti biasa memang enaaakkkk.Butter cake terenak yang saya makan setelah butter cake yang ini.Teksturnya lembut,ngk seret.Enak pokoknya.Ngak bakalan nyesel deh kalo bikin.Untuk resep sama dengan yang disini.Untuk susu cair kali ini saya pake susu cair biasa bukan evaporated milk(kebetulan lagi ga'punya).Susu cair saya pakai 75 ml,baru ditambahkan pasta pandan homemade hingga mencapai konsistensi 125 ml.Selanjutnya langkahnya sesuai resep.


Recommended lo,mb Hesti makasih inspirasinya ya.......^_^

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...