Minggu, September 21, 2014

Bluder Cake



 Beli kelapa 1 butir utuh dan masih ada air kelapanya.Hemmm bikin bluder pake resep mama mb Hesti enak kayaknya.Secara belum pernah bikin bluder pake air kelapa trus cara ngovennya juga beda yaitu dengan memasukkan semangkuk kecil air (dalam wadah tahan panas) dan diletakkan disamping atau diatas rak kue.Fungsinya adalah untuk menjaga kelembaban kue.

BLUDER CAKE
Bahan :
10 kuning telur
2 putih telur
200 gr gula pasir
400 gr tepung terigu protein sedang
200 gr margarin,lelehkan
10 gr ragi instant
400 ml air kelapa
200 ml susu kental manis

Cara membuat :
  1. Dalam wadah,campur terigu dan ragi.Aduk rata.Tambahkan air kelapa.Aduk sampai rata.Tutup cling wrap.Fermentasikan selama 20-30 menit samapi mengembang.
  2. Dalam wadah lain kocok telur dan gula sampai mengembang.Turunkan susu kental manis.Kocok lagi sampai rata.
  3. Campurkan dengan adonan tepung tadi.Aduk dengan whisk sampai rata.Tambahkan margarin,aduk rata.Tuang diloyang tulban besar yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu.
  4. Diamkan lagi selama kurang lebih 30 menit sampai adonan terlihat naik.
  5. Panggang dengan panas api 180'C dan letakkan air didalam mangkuk kecil tahan panas disamping loyang kue.-------saya letakan ramekin yang sudah diisi air dipojok depan oven.Oven sampai matang,ketika ditusuk sudah tidak lengket lagi(sekitar 45 menit).



Suka dengan aromanya,khas raginya bluder.Manisnya sedang.Enakkkk dan anak-anak juga suka.Alhamdulillah juga ngk lengket dicetakan.



Mba Hesti makasih yaa resepnya,ehh tanteeee makasih juga,wahh jadi bluder favorit nih.....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

selamat sore mbak dan salam kenal.Saya Daniar,btw resepnya sdh aku coba.Enaak rasanya,kata papa mirip bluder buatan eyang.Salam Daniar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...