Sabtu, April 13, 2013

Chocolate Oatmeal Cup Cakes

Cup cake ini saya buat untuk bekal anak-anak ke sekolah.Karena selain anak-anak saya cheese lover mereka juga chocolate lover.Seberapa sering saya bikin cake yang berbahan dasar dari cokelat mereka tidak akan pernah bosan.Pernah suatu ketika ada order brownies kukus selama 5 hari berturut-turut,untuk isian menu snack box.Yaaa.....selama 5 hari itu selalu bikin brownies kukus,pasti dong saya sisihkan beberapa potong untuk anak-anak saya.......he..he...he....ternyata ngak ada bosannya.

Pas hari ke-5 akhirnya langsung saya bikinkan loyang...ha...ha...ha....udah mulai agak boring nih mereka.Untuk cup cakes di atas saya base cakenya memakai resep dari Ordinary Kitchen.Kebetulan di rumah ada stock oatmeal.Jadi deh bikin chocolate oatmeal cup cakes.

Chocolate Oatmeal Cupcakes

Bahan      :
60 gr oatmeal(misal Quaker Oat)
250 gr susu cair(di resep pake susu cokelat cair,bila tidak suka bisa di ganti dengan air yang dididihkan)
100 gr gula pasir halus
125 gr gula palem
120 gr butter/margarin
2 btr telur,kocok lepas
1 sdt essence vanilla
110 gr tepung protein sedang
1 sdt baking powder
20 gr cokelat bubuk
150 gr cokelat chips
Frosting      :
Nutella(Hazelnut chocolate spread)
Gula sprinkle warna warni

Cara membuat    :
  1. Didihkan susu.Angkat dan campur dengan oatmeal.Aduk rata.Diamkan 20 menit.
  2. Kocok butter dengan gula pasir tambahkan gula palem sampai lembut atau creamy.Masukkan telur,kocok rata.
  3. Campur dan ayak tepung tambahkan baking.Campur cokelat chips ke dalamnya.Masukkan campuran ini ke dalam kocokan butter.Aduk rata.Masukkan oatmeal.Aduk rata lagi.
  4. Tuang dalam papercup.
  5. Oven dengan suhu 180 derajad C selama 25 menit atau hingga matang.
  6. Angkat dan dinginkan.Semprot nutella di atasnya.Taburi dengan sprinkle.
                                                            
Kalau untuk saya cup cakes ini terlalu manis,besok lagi kalau bikin kurangi jumlah gula pasirnya.Apa mungkin saya untuk cairan susu pakai susu cokelat cair yang memang cenderung manis.Tapi secara keseluruan cup cakes ini enak tapi ya itu terlalu manis^_^

Untuk oatmeal gunakan kemasannya yang bungkus biru,karena kalo bungkus merah memang oatmeal yang siap saji.Untuk frosting saya pakai dari sisa butter cream pesanan taart yang masih saya simpan di kulkas.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...