Rabu, April 17, 2013

Brownies Almond panggang





Rasa brownies ini nyoklat banget dan ada sensasi chew-chewnya,karena komposisi bahannya adalah tepung kanji dan tepung ketan.Resepnya sama,saya dapat juga dari tabloid Saji.Komposisi bahan juga ada kacang mede,cuma saya ganti dengan almond.Untuk inside dan topping juga pakai almond kebetulan stok kacang almond lagi berlimpah di rumah.
Saya sudah lupa ini pesanan siapa waktu itu karena sudah lama sekali.Kadang ya gitu,bikinnya sudah lama cuma telat(pake banget)untuk posting.

Brownies Almond panggang
Source      : tabloid Saji
Bahan      :
200 gr margarin
180 gr DCC,cincang
4 butir telur
180 gr gula pasir
100 gr tepung ketan
15 gr tepung kanji
1/8 sdt garam
180 gr kacang mede------>saya ganti dengan kacang almond dalam jumlah yang sama

Cara Membuat      :
  1. Tim DCC dan margarin sampai leleh.Sisihkan.
  2. Kocok gula dan telur sampai kental.Masukkan tepung ketan,tepung kanji dan garam sambil di ayak dan di aduk rata.
  3. Tambahkan campuran DCC dan margarin.Aduk rata.
  4. Masukkan 1/2 bagaian kacang mede.Aduk rata.Tuang ke loyang brownies yang dioles dengan margarin dan dialasi dengan kertas roti.Taburkan kacang mede.Oven dengan suhu 190 derajad selama 35 menit sampai matang.
Brownies di atas cocok untuk yang diet gluten free.Untuk almond yang saya pakai,140 gr saya cincang untuk ditambahkan dalam adonan sedangkan yang 40 gr saya biarkan utuh untuk taburan.Loyang yang saya pakai ukuran 10x30x3 cm.
Brownies ini bisa juga di bikin tanpa mikser,cukup di kocok dengan whisk saja.Gunakan gula kastor dalam adonan agar gula mudah larut.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...