Sabtu, April 13, 2013

Bolu Kukus Mekar

Beberapa hari yang lalu sempat ada pesanan bolu kukus mekar.Kebetulan anak-anak juga menyukainya,jadilah di akhir waktu pembuatan saya bikinkan sendiri untuk keempat buah hati saya.Resep kali ini saya memakai resernya Rina Sofiany,di mana untuk cairannya tidak memakai minuman bersoda.Menlainkan memakai susu cair.Bisa juga di ganti dengan santan instant yang sudah diencerkan terlebih dahulu.

Resep yang dari mba Rina Sofiany ini saya pakai untuk bolu kukus anak-anak saya.

Bolu Kukus

Bahan       :
500 gr tepung terigu segitiga biru/serbaguna
400 ml susu cair------>saya pakai UHT Ultra
375 gr gula pasir
2 butir telur(jika ingin lebih empuk,bisa di tambahkan 2 butir telur lagi.Jadi totalnya 4 butir telur)
1 sdm emulsifier(misal Ovalet,TBM,SP,Qick,Starkiest)
1 sdm vanilla

Cara Membuat    :
  1. Panaskan dulu dandang atau klakat yang akan dipakai.
  2. Campur semua bahan di atas di dalam wadah dan kocok selama sekitar 25 menit.
  3. Untuk mempercantik penampilan beri pewarna makanan sesuai selera.
  4. Tuangkan dalam cetakkan muffin dan kukus sekitar 15 menit.
Resep di atas kalau hanya menggunakan 2 butir telur memang agak padat.Tapi untuk tingkat kemanisan sudah pas.Dan aroma amis telur juga tidak tercium.Enak dehhh pokoknya......thank's ya mba Rina.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...