Selasa, Februari 10, 2015

Coffee Cupcake








Sebenarnya saya pribadi adalah pengemar sejati kopi,tapi jika minum kopi dada selalu berdebar.Dan akhirnya kepala jadi pusing.Aroma kopi juga suka.Apalagi kalo ada tetangga yang lagi menyangrai kopi terus aromanya kebawa angin,duhhh bener-bener rindu minum kopi.Dulu semasa masih kuliah kopi adalah salah satu dopping saya sembari menemani saya menyelesaikan laporan praktikum.Lambat laun frekuensi minum kopi saya kurangi karena alasan kesehatan.Tapi ada beberapa orang(sejawat saya contohnya),sehari tidak minum kopi pening kepala dia.Jika anda salah satu pengemar kopi tapi tidak bisa minum kopi mungkin cupcake dari mba Hesti ini bisa menjadi obatnya,hehehe.......

COFFE CUPCAKE
Bahan :
  • 200 gr butter (bisa diganti separuhnya dengan margarin)
  • 200 gr gula halus
  • 5 kuning telur + 2 putih telur
  • 270 gr tepung terigu protein sedang
  • 30 gr susu bubuk full cream
  • 1 sachet kopi instan-------saya pakai kopi Nescafe 3 in 1 Rich'n Strong
  • 2 sdt baking powder-------saya pakai 1 sdt saja
  • 1 sdt pasta moka
  • 100 gr meises-------saya pakai chocochips
Cara membuat :
  1. Panaskan oven 350'F/180'C.Siapkan loyang cupcake yang diberi kertas.Ayak tepung terigu,susu dan BP.
  2. Dalam wadah mikser kecepatan tinggi butter dan gula sampai pucat mengembang.Tambahkan telur satu persatu.Kocok hingga rata.
  3. Turunkan kecepatan mikser menjadi paling rendah,masukkan pasta moka dan kopi dan bahan tepung sedikit demi sedikit sambil terus dimikser hingga tercampur rata.
  4. Matikkan mikser.Tambahkan chocochips aduk asal rata.
  5. Tuang dalam cup kertas hingga hampir penuh.
  6. Panggang selama kurang lebih 20-25 menit atau sampai dites tusuk sudah tidak lengket lagi.
  7. Angkat,siap disajikan.










Pertama baca resep dari blog mba Hesti sempat jiper juga dengan pemakaian BP yang takarannya 2 sdt.Malahan kata beliau aslinya 3 sdt,whuaattttt.....akhirnya saya pakai 1 sdt saja.memang sih hasilnya cracknya kurang terlihat.Terus untuk takaran gulanya bisa direduce lagi kira-kira sekitar 25 gr-35 gr,jadi untuk pemakaian sekitar 175 gr-165 gr,kan kopinya sudah manis.Kata suami dan anak-anak cupcakenya wuenakkkkkk......mba hesti saya nyontek lagi nih......

2 komentar:

Hesti HH. mengatakan...

Rasanya beda kalo pk mises mba...cuantiiiikkk fotonyaaaa

Unknown mengatakan...

Mb Hesti terima kasih pujiannya,wah perlu dicoba yang pake meises nih.Terima kasih atas kunjungannya mb Hesti

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...