Minggu, September 20, 2015

Kue Lapis Cokelat Susu ( bu Fat NCC)






Dari sekian postingan kue tradisional diblog saya kue lapis lah yang menurut saya paling banyak.Rajin benerrrr bu.......


Ahhh ngak lah kalo dibilang rajin,atau mungkin anda tepatnya menyebut saya kurang kerjaan? Hahaha.......kalo kalimat yang barusan tadi justru salah.Pekerjaan saya segudang,seabreg atau kalimat apalagi yang lebih tepat saya kurang tau.......Pekerjaan tiada habisnya,sampai waktu untuk diri saya terkadang tidak ada.Tapi waktu untuk suami dan anak-anak tercinta selalu ada.Waktu saya 24 jam saya berikan hanya untuk mereka,mereka orang-orang yang saya cintai yang selalu ada buat mensupport saya dan mereka selalu membuat saya tersenyum,menjadi wanita paling cantik bila berada diantara mereka (ya iyalah,kan diantara suami dan 4 anak saya yang semuanya laki-laki,hihi).Beruntung saya mempunyai suami yang paling baik sedunia(menurut saya) yang selalu mendukung semua hobi-hobi saya dan mau mendengarkan ide-ide saya meski sering-seringnya ide yang absurd,maaf ya mas.
Kembali ke soal lapis,entah anda percaya atau tidak kue lapis ini adalah kesukaan kami sekeluarga.Kue lapis apapun pasti rasanya ingin saya bikin.Kenapa? Disamping ada beberapa kue lapis yang memang gluten free juga supaya anak-anak mengenal segala macam jenis kue tradisinal.Dan yang ke dua anti gagal pastinya.dan dijamin ngak akan bantet.Hanya perlu satu yaitu tlaten sama sabar saja.Itu kuncinya.Bikin lapis ini rasanya kita diajarkan mengenai kesabaran,belajar sabar.Hal seperti inilah sebenarnya yang saya sukai.Menunggu matang,dingin dan akhirnya bisa disajikan berupa potongan kue lapis.Rasanya ada kejutan manis,menikmati layernya nan cantik.Kue lapis cokelat susu ini sudah lama di upload di fb NCC,baru sekarang tertarik.Enak lapisnya,seperti puding custard menurut saya.Cuma sedikit kemanisan dilidah kami.Seperti biasa anak-anak berebut buat bekal ke sekolah.Gunakan api kecil saat mengukusnya,supaya hasil akhir kue lapisnya tidak begelombang.Tunggu sampai dingin benar baru bisa dipotong kue lapisnya.Cocok untuk dijadikan dessert ,lembut dan manis.Dan lebih cocok dinikmati saat dingin (keluar dari kulkas).
Kue lapis cokelat ini makannya harus disendoki,tidak bisa diklenteki seperti halnya lapis beras.Pokoknya enaaaaakkk,bu Fat terima kasih untuk resepnya yang amazing.......






Yummy kue lapis.......enak pokonya.Monggo dicoba.....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalo mbikin apapun pasti cantik,apalagi lapisnya mbak.Suka liat blognya mbak,banyak kue tradisionalnya



salam kenal
Dianing Diah

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...