Selasa, Desember 15, 2015

Puding Carang Gesing







Assalamu'alaikum.......
Pic yang saya tampilkan kali ini tanpa resep.Kalo dalam sebuah scene film adalah bagian yang dinamakan dibuang sayang, hehehe.....Maaf yaaa.........karena ini sebenarnya adalah hasil trial and error saya.Pudding carang gesing yang saya buat kali ini bukan seperti pudding carang gesing pada umumnya.Kalo umumnya pakai telur,pudding saya ini sama sekali ndak pakai telur.Pudding yang saya buat ini banyak dijual di toko-toko kue di Bojonegoro,bahkan dipasar pun juga ada yang jual.Puddingnya lembut tapi kokoh.Rupanya saya kurang banyak menambahkan cairan santannya.Maka hasil jadinya kalo menurut saya agak terlalu keras,meski masih bisa dikatakan lembut.Seperti halnya carang gesing asli cairannya juga memakai santan serta isi dari potongan pisang kepok yang sudah dikukus.Tapi keliatannya pudding carang saya ini pisang kepok kukusnya masih kurang.Dan saya juga salah memasukkan pisang potongnya.Pisang potong harusnya dimasukkan ketika cairan pudding hangat suam kuku,bukan saat masih panas.Pantas saja pisangnya banyak mengendap didasar,bukannya menyebar lapis demi lapis.

Santannya pun bukan santan segar semua menlainkan campuran antara santan instan dan santan segar(keliatan banget saya grusa-grusu) saking mupengnya......hehehe....



Soal rasa sih enaaak banget.Tapi dari sisi penampilan kurang luwes layaknya pudding carang yang dijual ditoko-toko kue pada umumnya.Dan anak-anak ternyata juga suka.Kalo suami pasti suka,karena  pudding ini adalah  favoritnya dari sekian banyak dessert yang berjudul pudding.



 Insha Alloh lain kesempatan saya akan coba lagi dan akan saya share resepnya ya..........

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...