Minggu, November 09, 2014

Pumpkin Chocolate Chip Bread







Seminggu sebelum saya jatuh sakit,kami sekeluarga"mudik"silaturahim ke orang tua di Kediri.Dan seperti biasa pulang pasti bagasi kendaraan kami penuh dengan segala macam makanan.Mulai dari bikinan ibuk,buah-buahan hasil tanaman bapak di pekarangan dan yang pasti hasil kebunnya bapak.Sepertinya tidak afdol kalo pulang dari Kediri tidak bawa sesuatu.Semua yang berbau nenek selalu dirindukan anak-anak saya.Dan setelah sekian lama saya baru mengetahui kalo bapak ternyata tidak menyukai waluh atau labu kuning(kok sama ya dengan saya,hihihi).Itu pun ibuk yang cerita,akhirnya labu kuning yang segede gajah masuk jadi penghuni bagasi kendaraan kami.Kalo kata ibuk waluh itu pemberian paklik(adik laki-laki ibuk).Daripada dirumah ngak ada yang makan mendingan saya bawa saja kata ibuk.Yaa sudah kan tinggal masukkan saja kata suami,hehehe....




Setelah saya dari Kediri ternyata jatuh sakit.Dan harus bedrest selama hampir 2 minggu.Berbaring terus juga bosan.Sesaat teringat labu kuning saya.Maunya sih baking tapi tenaga masih lemah sekali.Padahal anak-anak sepertinya sudah bosan dengan biscuit hasil beli ataupun roti yang dibeli ditukang roti yang biasa lewat depan rumah.Karena sudah beberapa kali adek merengek minta kue.Merengek minta kue itu artinya HARUS mama yang bikin.Sebenarnya saya sudah bookmark beberapa resep cake dengan bahan dasar labu kuning.Pilihan saya jatuh pada quick breadnya Sally.Reviewnya panjaaannng ditambah lagi dari uraiannya Sally.Thank's Sally for the awesome recipe.




Labu kuning selain memberi aroma juga membuat cake menjadi lebih moist.Seperti halnya banana bread pada pumpkin chocolate chip ini akan lebih enak jika dinikmati sehari setelah kita membuatnya.Untuk resepnya bisa dilihat diSally Baking Addiction.Resepnya sudah dikonversikan Sally ke dalam ukuran gram.



Satu komen dari saya....HIGHLY RECOMMENDED

3 komentar:

Anonim mengatakan...

menggiurkan sekali....

Anonim mengatakan...

Mbak aku dah liat di resepnya sally,kalo air jeruk pake sirup biasa bisa?

Anonim mengatakan...

hai mbak saya sdh nyoba pumpkin breadnya,btw cakenya ketika saya potong kok gampang hancur ya mbak?Tetapi rasanya mmg juara seperti kata mbak^_^ Love,Irna

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...