Minggu, November 09, 2014

Lemon Curd




Assalamu'alaikum.......
Apa kabar semua?Bagaimana kabar cuaca ditempat anda hari ini?Apakah sudah memasuki musim penghujan? Kalau ditempat saya sudah 2 hari berturut-turut diguyur hujan menjelang sore hari.Alhamdulillah sudah banyak sekali mereduksi panas ekstrim beberapa hari yang lalu.Kalau memasuki musim penghujan seperti ini dan apalagi pas akhir pekan pula rasanya ingin berdiam diri di rumah saja sambil bercengkrama dengan keluarga dimana pada hari-hari biasa hal seperti ini jarang kami lakukan.Entah itu hanya duduk-duduk sambil ngobrol dan menikmati secangkir teh hangat dan tentu saja dengan sepotong cake favorit keluarga.

Seperti halnya lemon curd diatas,actually saya ini orangnya selalu"lapar mata"kalo ada resep baru apalagi resep tersebut adalah salah satu kesukaan saya atau keluarga.Terkadang tanpa pikir panjang(asal ada bahan di rumah) langsung capcus saja bikin padahal sering sudah beberapa item bahan terlewat.Entah itu hanya secubit garam,vanili atau bahkan takaran bahan di rumah kurang alias ngepas banget jumlahnya.Majuuuuu saja kalo saya,dipikiran saya yaaaa paling rasa beda tipislah....hahaha.Tentang si lemon curd.Segala makanan atau minuman baik rasa atau aroma lemon saya sukaaaaaa dan pake banget.Padahal ditempat saya yang namanya lemon itu langka dan mahallll.Terkadang kalo pas stock di SPM banyak saya ambil beberapa(hihihi,padahal paling banter ambil juga 4biji).Nah sudah lama ceritanya pengeeeen bikin lemon curd.Nunggu waktu yang tepat saja.Pas libur.Lemon dikulkas masih ada 3,saya peras pas sesuai takaran.Instruksi dari resep sudah plek saya ikuti.Tapppppi hasil akhir tidak sesuai yang saya bayangkan dan yang ada diresep(cerita author resep).Saya tidak menyalahkan resep atau pun authornya.Yaaaa namanya bebikinan kadang jadi sesuai harapan dan kadang jauh dari harapan(nahh kalimat yang terakhir yang buat saya sediihhh).Yang saya bayangkan adalah lemon curd seperti filling biskuit kaleng kesukaan ibu saya yang kaleng kuning.Lemonnya harummmm walau itu pasti lemon sintetis paling tidak sama dengan lemon curd yang saya buat.Ternyata buatan saya ini bau telor.Yang buat saya sedih lemon saya 3 biji melayang dan tentu saja butter yang saya beli tidak dengan harga murah*tears*Ditambah lagi sehari setelahnya(bikin lemon curd) mengerjakan orderan jajan baki,wahh tambah terlupakan saja lemon curdnya.Dan beneran terlupakan(dikulkas) sampai beberapa hari.Dann pasti bisa ditebak endingnya,berakhir ditempat sampah.Sedihhhhhh.Bener-bener bikin feeling blue untuk beberapa saat.Ini adalah pelajaran yang amat berharga buat saya.Lain kali coba dulu 1/2 resep.Yaa semoga saya lebih bisa"membaca"dan mencermati resep agar tidak melakukan kesalahan yang sama.Aamiin...







Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...