Selasa, Juli 01, 2014

Eggless Moist Choco Cake



 Saya bukan tipe orang yang kalo ada apa-apa entah itu fashion atau atau something new about food,cooking or baking yang terus latah ikut-ikutan pake atau praktek.Kalo mengenai fashion big no.....no banget saya.Rasanya seperti bukan menjadi diri sendiri.Kalo cocok atau pantes sih gak masalah.Nah masalahnya kalo kita ngak comfort atau confidence.Mau disebut update?

Kembali ke soal baking.Resep diatas saya yakin sudah lama ada diblog teman-teman blogger.Tapi entah,saya sekalipun tidak pernah ingin mencobanya.Sampai beberapa bulan yang lalu ada teman blogger bbm saya,dia bercerita cake cokelat ini sangat enak dan very recommended.Sampai dia pula mengirimkan resep ples how to-nya .Sampai beberapa saat resep tsb tersimpan rapi di-file hp pintar saya.Saking malunya ditanya teman blogger saya,tergeraklah saya mencoba.......dannn whats the result?hemmmm yummy,jawaban saya.Resepnya dari blog mb Hesti.Inspiring women.Tapi resep yang akan saya posting ini sudah dimodifikasi oleh teman saya.

SUPER MOIST EGGLESS CHOCOLATE CAKE

Bahan :
175 gr tepung trigu serbaguna
50 gr cokelat bubuk
2 sdm susu bubuk
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
200 gr gula pasir(untuk rasa yang lebig enak bisa pakai gula palem)
1/2 sdt garam
300 ml susu UHT dingin(bisa diganti dengan santan)
100 ml minyak sayur kualitas bagus
1 sdm pasta cokelat
1 sdm air jeruk lemon/nipis/madu-------pilih salah satu

Cara membuat :

  1. Campur dan ayak tepung terigu,cokelat bubuk,susu bubuk,dan soda kue.
  2. Tambahkan gula dan garam,aduk rata.
  3. Masukkan susu UHT dingin,aduk mengunakan whisker hingga tercampur rata.
  4. Tuangi minyak sayur,air jeruk lemon dan pasta cokelat.Aduk rata dan tercampur.
  5. Tuang kedalam loyang/cup.
  6. Oven dengan suhu 190'C selama kurang lebih 20-25 menit hingga matang.Lakukan tes tusuk.



Apabila mengunakan cup dan adonan sudah mulai naik maka api bisa di kecilkan sedikit.Saran saya isi cup sampai 3/4 saja.


Terima kasih atas sharingnya bu Puttt......

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...