Minggu, September 08, 2013

Brownies Kukus Mekar Ny.Liem


Beberapa kali bikin bronkus mekar ini not attempt semuanya,yang mulai cuma'mringis'aja sampai yang mengkeret setelah matang dan sama sekali ngak mekar sudah saya alami semua hehe....kalau sudah begini rasa penasaran saya ngak ada habisnya,gimana ngak semua instruksi ataupun petunjuk sudah dipatuhi tanpa ada satupun yang saya lewatkan.Duhhh apalagi sihhh yang salah,nah pasti dehhh bawaannya baking blue melulu.......

Percaya atau ngak hal ini sampai terbawa tidur(dalam mimpi),kalo yang ini sih berlebihan namanya.Rehat beberapa saat biar lupa ama si gatot....hehe.Beberapa waktu yang lalu liat blognya mbak Wati,nah di situ baru ketahuan salah saya.

Bahan:
A:
400 gr gula tepung
200 gr telur(kurleb 4btr)
320 cc air
1/2 sdt vanila cream------saya pakai pasta vanila 
B:
400 gr tepung terigu cap segitiga
50 gr cacao powder------saya pakai cokelat bubuk Bensdrop
1/2 sdt garam
1 sdt baking powder
C:
20 gr cake emulsifier
D:
50 gr chocolate chips

Cara membuat:
  1. Kocok bahan A kurang lebih 5 menit dengan kecepatan maksimum
  2. Masukkan bahan B,kocok selama 1menit dengan low speed
  3. Masukkan bahan C,kocok kurang lebih 5menit dengan speed tinggi.
  4. Tambahkan bahan D,aduk hingga rata.
  5. Siapkan 18 buah cetakkan bulat(alas:5cm,diameter atas:8cm dan tinggi:3,5cm)Alasi dengan cup kertas.Tuangi adonan.
  6. Kukus selama 16 menit dengan api sedang.


Catatan:
  • Pertama kali bikin ini gagal dan kedua juga gagal,ternyata setelah dievaluasi salahnya ada pada mikser.
  • Waktu pengukusan saya hanya 10menit.
  • Warna cokelatnya lebih bagus lagi kalau campuran antara cokelat bubuk Bensdrop dan Tulip bubuk.
  • Kalau untuk rasa biasa saja.Malah enak bolu kukus mekar biasa.


~idaaryo 2013~

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...