Kamis, Maret 21, 2013

Muffin Tape Keju NCC

Segala sesuatu kue yang berbahan dari tape sayalah penggemarnya....he..he..he...tiada kata yang cukup untuk menuliskannya.Suka dengan aromanya....apalagi kalo sudah bercampur dengan aroma butter.....wissss diet lewaaattt....ha...ha.....muffin ini kalo mau cari resepnya ada di webnya NCC....tapi maaf ya bu Fat tapenya di resep saya tambah......bukan tapenya aja ding bu tapi kejunya juga.....saya kok juara ya kalo ngacak-ngacak resep orang...he..he...tapi ngak sampai ekstrem kok bu....wis ngeles lagi...he...he....Tapi sayang anak-anak jarang suka dengan aroma tape,paling ambil 1 udah inipun dalam rangka menyenangkan hati mamanya udah cape'-cape' bikin.Ayahnya paling banter ambil 2,takut gemuk manis soalnya begitu katanya^_^.....terus kalo si mas yang no.3 di ambil kejunya aja....duhhhhh cheeselover dia^_^
Pilih tape yang masih bagus,jangan yang sudah mengandung air agar hasil cake moist tetapi tidak basah.Cake tape ataupun muffin tape rata-rata yang pernah saya makan maniisss,belajar dari hal tsb takaran guladi dalam resep saya kurangi disesuaikan dengan selera kita.Makanan apapun kalo terlalu manis kan juga bikin eneg belum lagi yang ada masalah dengan kesehatan(diabetic)
Saya sendiri sebenarnya suka dengan cake tape atau muffin tape yang bener-bener terasa tapenya,jadi buka terasa aromanya saja,konon tape yang di haluskan dengan cara di blender justru mengurangi rasa dari tape itu sendiri,saya sendiri pun belum pernah mencoba menghaluskan tape dengan cara diblender.Cukup saya haluskan dengan sendok makan atau sendok sayur yang besar sampai keliatan halus.
Pernah dulu di kasih muffin tape seorang kenalan saya,saya cium kok ngak ada tanda-tanda kalo kue ini bahan dasarnya tape,begitupun setelah masuk suapan pertama di mulut saya,selidik punya selidik saya tanya cara menghaluskan tape,o ternyata sama beliau diblender.Kalau saya males pakai blender,nyucinya ribet*dasar pemalas*he..he...

Muffin Tape Keju
Source :Fatmah Bahalwan-NCC
Bahan   :
8 kuning telur
250 gr tepung terigu-----saya pakai KUNCI BIRU
250 gr gula pasir----halus
200 gr mentega/margarin----saya pakai 100 gr unsalted   butter +100 gr blue band
1/2 sdm baking powder
500 gr tape singkong,dihaluskan
5 sdm SKM
75 keju cheedar parut(25 gr keju untuk taburan dan 50 gr di campur di adonan)----saya 100 gr keju

Cara Membuat  :
  1. Haluskan tape kemudian campur dengan SKM,sisihkan
  2. Kocok mentega dan gula sampai pucat.
  3. Masukkan kuning telur 1/1 dalam adonan sambil terus di kocok dengan mikser.----speed rendah
  4. Masukkan tape yang sudah di haluskan,aduk.
  5. Masukkan tepung aduk rata.
  6. Kocok putih telur sampai putih dan kaku.
  7. Masukkan putih telur ke dalam adonan tape
  8. Siapkan cetakkan muffin oven 180 derajad C 25 menit sampai matang
Untuk resep di atas manisnya cukup kalo menurut saya,silahkan di coba resepnya.Happy Baking.....

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...