Minggu, Januari 12, 2014

Moussaka......Greek cuisine






Dapat kastemer baru,sekalinya dapet langsung rekuest menu yang belum pernah saya bikin didapur kami.Beliaunya ini bekerja disebuah explorasi minyak di kota kami.Ya karena berteman dengan beberapa ekspatriat dimana beliau bekerja jadi kata beliau juga,akhirnya saya jadi tahu makanan yang"nyleneh-nyleneh"(aneh) bu begitu kurang lebih cerita dari beliau......^_____^

Memang saya sendiripun mengetahui jenis-jenis makanan justru dari para kastemer yang beberapa dari mereka adalah expatriat.Bisa anda bayangkan betapa payahnya pengetahuan kuliner saya.Salah satunya adalah moussaka ini.Ketika beliau order lewat bbm,membaca tulisan yang bernama moussaka sejenak kening saya sedikit berkerut....whaaaats,mulai saya sedikit nervous....duhhh saya harus bilang gimana ini?Beruntung ordernya tidak pakai acara mendadak,masih ada waktu 3hari.Jadi googling juga masih ada waktu.Sebenarnya sudah lama saya mengincar resep moussaka ini.Tapi selalu terpending dengan urusan domestik dan beberapa orderan.Pertama kali tahu yang namanya moussaka ini darimb Hanna tapi mb Hanna sendiri tidak mencantumkan resepnya.Googling akhirnya dapat di tabloid Nova online.Untuk lebih jelasnya apa moussaka itu bisa liat di link ini ya.Moussaka sendiri bahan dasarnya adalah eegplant atau terung dalam bahasa kita,dan dinamakan dengan eggplant moussaka.Atau bisa juga campuran antara eggplant dan kentang.
 

Begitu saya prepare bahan-bahannya anak saya yang sulung mas Atta komentar......oooooo,mama mau bikin pesanan moussaka....weiittsss tau darimana dia kalo mamanya bikin moussaka?Kok ngak nanya-nanya dulu tapi liat ingredientsnya lansung tau.....*heeeem keren*,ternyata anak saya sudah lebih dahulu tau dari sebuah tayangan tivi swasta yang waktu itu memang menayangkan cuisin negaranya Aristoteles Onasis.Untuk resep saya hanya pakai setengahnya saja,dan jadi 2loyang alfoil diameter 13 cm....komen yang order.....wueeeeenak bu,kapan-kapan saya order lagi bu......Wah dengan senang hati pak....^_^
Untuk pengunaan terungnya sendiri saya menyarankan pakai terung hijau,karena dari sisi rasa terung hijau lebih gurih walau kadang agak sedikit benyek dibandingka dengan terung ungu.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...