Sabtu, Oktober 05, 2013

Rama's Birthday


 
Beberapa waktu yang lalu,tepatnya 23 September putra ke-3 kami genap berusia 5tahun.Sebenarnya tradisi dikeluarga kami yang namanya ultah atau pun celebrate yang berkaitan dengan hari lahir tidak pernah ada.Tapi yang namanya anak-anak belum sepenuhnya paham dengan penjelasan kita,terlebih saya yang notabene jualan kue(hehe.....).Jadi setiap kali ada orderan kue datang apalagi untuk ultah anak-anak pasti nanya,yaa sebagai orang tua kami berusaha menjelaskan dengan kalimat yang bisa dipahami  dan mengerti untuk anak seusia anak kami.Kalau masnya Alhamdulillah sudah mengerti

Sudah jauh-jauh hari dia mengingatnya,sampai kalender dimeja tanggal 23-nya dia lingkari pakai pulpen....hehe.Maunya banyaaaakkk,sebentar pingin cars(fondant)sebentar pula pingin pocoyo atau pororo little pinguin.Yaaaa sudah akhirnya saya ambil jalan tengah(tanpa sepengetahuan si mas Rama tentunya)dia kan sukanya sesuatu yang berkaitan dengan alat berat(slender dkk)akhirnya saya pilihkan yang Bob builder saja(semoga saya tidak dicap anak saya sebagai orang tua yang suka mem-by pass ide-ide mereka).....haha padahal saya ambil simpelnya saja supaya tidak ruwet.....O ya kalo taart yang diatas ukuran 30x30,saya bikin cuma 2 layer saja dengan filling selai paletta stroberi.Maunya fillingnya bikin sendiri tapi apa daya fisik sedang tidak OK....mas Rama adalah chocolate lover,sebenarnya mau saya bikinkan cokelat ganache tapi cuaca sedang sangat panaaass diBojonegoro(saya yakin disebagaian besar wilayah Indonesia pun juga demikian),tapi disini selain memang cuaca panas karena pengaruh musim(kemarau)juga ditempat kami ada eksplorasi minyak(Exxon dan Petrochina)....yaa batal dehhh bikin ganachnya.Mungkin waktu delivernya dari rumah sih ok-ok saja(asal AC kendaraan diset suhu paling dingiiiin)nah kalo sudah disekolah pasti mau ndak mau juga terpapar panas(outdoor).

Untuk BCnya saya pakai Hollman BC mix yang saya kombain dengan merry whip.Sengaja untuk BC tidak saya beri warna ceria khas anak-anak,karena waktu sudah mepet dan saya sendiri hanya dengan si-dd yang masih berusia 17 bulan yang sebentar-sebentar harus saya tenangkan(balada bikin kue yang kebetualan dengan hari masuk kantor dan sekolah),idenya pertama untuk border mau saya beri warna dengan duo tone(batal deh),akhirnya tepi-tepinya saya kasih pagar cokelat wafer saja.

Untuk goodie bag teman-temannya saya bikinkan cupcake yang dicover fondant dan edibel foto mas Rama seperti taartnya.Untuk basecakenya saya buatkan dari cake cokelat.


Selamat Milad yang ke-5 putraku tercinta,semoga dengan bertambahnya usia semakin pula bertambah kepandaian dan kecerdasanmu sayang.Semoga menjadi anak yang sholeh,anak berbakti kepada orang tua,selalu menjadi penyejuk mata hati orang tua..Amiin....*Hugssssss*

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...