Senin, Juni 08, 2015

Puding Lecci



Puding ini saya buat beberapa hari yang lalu.Menjadi salah satu isian snack box(ngak sempat ke foto snacknya,dipick pagi banget dan lebih cepat 2 jam dari waktu yang kami sepakati).Saya sendiri agak lupa resepnya dari mana.Yang jelas dari sebuah buku boga.Saya sebenarnya lebih suka dengan tekstur puding yang cenderung padat tapi masih tetap lembut.Tapi kadang memang saya sesuaikan dengan permintaan kastemer.Puding buah adalah salah satu contoh puding yang bisa menyegarkan disaat cuaca terik seperti ini.Resep puding ini aslinya adalah puding almond,tapi pengunaan essence almond saya skip.Sengaja saya lebihkan ketika bikin,biasanya anak-anak kadang suka kepengen terutama si bungsu.Although this pudding not they're style indeed....


PUDING LECI

Bahan : 
-1 kaleng susu kental manis putih,encerkan dengan air hingga 1 liter
-150 ml santan instan (dari santan kental instan yang diencerkan menjadi 100 ml)
-2 bungkus agar-agar bubuk warna putih @ 7 gr
-1/2 kaleng buah leci,tiriskan,cincang kasar,sisihkan airnya
-25 gr tepung maizena,larutkan dengan sedikit air

Cara membuat :
  1. Campur agar-agar bubuk,santan,susu cair,dan air leci (air leci 1/2 kaleng),aduk.
  2. Masak sampai diaduk perlahan hingga mendidih.Masukkan larutan maizena,aduk-aduk hingga tercampur rata dan mendidih kembali.
  3. Biarkan uap panasnya hilang,masukkan leci cincang.
  4. Tuang dalam gelas saji atau cetakan,biarkan dingin dan mengeras.
  5. Sajikan dingin.
  6. Untuk topping diatas bisa dengan disiram air leci yang masih sisa 1/2 kaleng dan diberi irisan buah leci atau dengan fruit coktail.Kebetulan kastemer kemaren minta buah jeruk mandarin.Supaya agak"hidup'saya beri irisan buah cherry.



Rasanya bener-bener segerrrr....Terima kasih buat yang sudah order

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus sekali fotonya, pake kamera apa Bu

Unknown mengatakan...

Terima kasih pujiannya.Saya masih amatiran.Saya pakai DSLR Canon 60D.Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komen.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...