Senin, Februari 22, 2016

Telur Dadar Isi Opor Ayam






Assalamu'alaikum.......
Apa kabar semua?Semoga senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahuwata'ala...Amiin..
Hari ini saya akan share menu yang super duper simpel alias gampang surampang,hehe....Siapa sih yang tak suka menu simpel dan tentunya pasti enak dan bergizi?
Ini adalah salah satu jurus terakhir saya jika sudah mati gaya akan menu sarapan.Menu sarapan praktis dan siap dalam sekejap.Telur dadar isi opor ayam yang lezat.Hal ini saya lakukan jika hari sebelumnya saya masak opor ayam,biasanya anak-anak saya kurang suka dengan ayam yang dagingnya terlalu tebal,yaitu bagian dada.Bagian ini selalu tersisa,dagingnya saya suwir-suwir lalu saya tumis lagi sampai agak kering(seperti kita biasa buat isiannya lemper).Rasanya mirip martabak telur tapi gluten free.Anak-anak menyebutnya martabak telur isi opor ayam,hehehe.....

TELUR DADAR ISI OPOR AYAM

Bahan  :

  • 3butir telur ayam
  • 50 gr daging opor ayam yang sudah ditumis hingga setengah kering
  • 1 batang daun bawang pre,potong kecil-kecil
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • garam secukupnya
  • Minyak untuk mengoreng

Cara membuat  :
Dalam mangkuk kocok lepas telur,garam dan merica bubuk.Tambahkan daun bawang pre dan opor ayam.Goreng dalam minyak panas (minyak goreng dalam wajan secukupnya saja,telur dadar jangan sampai terendam minyak/deep fry) dengan api sedang hingga matang salah satu sisinya/berwarna keemasan.Balik hingga matang sisi satunya.Tiriskan. Potong-potong.Nikmati selagi hangat.



Rasanya nikmat sekali,masyaAlloh.Apalagi nasi hangat ngebul,hemm dijamin nambah-nambah terusss.Isi bisa divariasikan dengan selera.Bisa rendang,bali daging,ataupun kare ayam.
Happy Cooking All.......

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...